Connect with us

Olahraga

Hempas Suryanaga, Persesa Buka Asa Lolos Babak 16 Besar

Diterbitkan

||

Pemain Persesa (Hijau) saat mencoba melewati pemain Suryanaga Connection. (zyn)
Pemain Persesa (Hijau) saat mencoba melewati pemain Suryanaga Connection. (zyn)

Memontum Sampang – Persesa Sampang berhasil menghempaskan Suryanaga Connection dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Timur (Jatim) tahun 2019 di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, Sabtu (12/10/2019) sore.

Dua gol Persesa dicetak Roni pada menit 15 dan Yaqin pada menit 23 lewat tendangan titik putih.

Dengan kemenangan tersebut, Persesa berpeluang besar lolos ke babak 16 besar jika di laga terakhir fase grup dapat meraih kemenangan melawan PS Kota Pahlawan.

Namun, peluang lolosnya Persesa ke babak 16 besar tetap menunggu hasil 2 pertandingan yang akan dilakoni Pamekasan FC.

Saat ini Persesa berada di puncak klasemen sementara mengungguli Pamekasan FC dan PS Kota Pahlawan dengan mengantongi poin 12.

Pelatih Persesa Sampang Busiri, mengungkapkan rasa bahagianya atas kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya pada pertandingan sore ini.

“Kami bersyukur dapat meraih poin pada laga ini, ini berkat semangat dari para pemain untuk meraih kemenangan” ungkapnya.

Lebih lanjut, Busiri mengatakan, setelah pertandingan pada sore ini, pihaknya akan menyiapkan timnya untuk laga selanjutnya melawan PS Kota Pahlawan, Sabtu (26/10/2019) siang di Lapangan Wijaya Kusuma.

“Semoga dipertandingan terakhir fase grup melawan PS Kota Pahlawan, kami dapat meraih poin penuh untuk meraih asa lolos ke babak selanjutnya,” harapnya. (zyn/oso)

 

klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Laga Pamungkas Persesa Lawan PS Kopa, Seri Saja Lolos!

Diterbitkan

||

Selebrasi pemain Persesa Sampang setelah mencetak gol saat melawan Suryanaga Connection Di Lapangan Wijaya Kusuma, 25 Agustus silam. (dok)
Selebrasi pemain Persesa Sampang setelah mencetak gol saat melawan Suryanaga Connection Di Lapangan Wijaya Kusuma, 25 Agustus silam. (dok)

Memontum Sampang – Laga hidup mati akan dihadapi Persesa Sampang dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Timur melawan PS Kota Pahlawan, Sabtu (27/10/2019) mendatang. Hasil dari pertandingan tersebut akan menentukan lolos tidaknya Persesa ke babak 16 besar.

Persesa hanya butuh hasil imbang untuk mengunci lolos ke babak 16 besar yang saat ini bertengger di urutan 2 dengan mengemas 12 poin.

Persida Sidoarjo menjadi ancaman bagi Persesa, apabila Persesa kehilangan poin dikandangnya melawan PS Kota Pahlawan. Maka Persida bisa saja melaju ke babak 16 besar, apabila memenangkan laga terakhirnya melawan Suryanaga Connection dengan rentang gol lebih dari 5.

Persiapan terus dilakukan oleh skuad Persesa, Pelatih Persesa Busiri mengatakan, jika saat ini timnya sedang mempersiapkan secara optimal demi meraih kemenangan di hadapan pendukungnya.

“Kami genjot dari segi fisik, supaya pemain nantinya bisa bermain dengan stamina yang maksimal,” ucap Busiri kepada Memontum.com, Kamis (24/10/2019) siang.

Lebih lanjut, dirinya berharap semua pemain dapat bermain secara maksimal sesuai dengan arahan pelatih dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun, sebab hal itu akan dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol.

“PS Kota Pahlawan saat ini pemuncak klasemen grup D dan juga merupakan tim yang bagus, jadi kami harus konsentrasi,” harapnya. (zyn/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Persesa Berpeluang Lolos 16 Besar, Ini Analisanya

Diterbitkan

||

Pemain Persesa Fery Prakoso (hijau) saat mencoba melewati lawannya kala melawan Persida Sidoarjo di Lapangan Wijaya Kusuma. (zyn)
Pemain Persesa Fery Prakoso (hijau) saat mencoba melewati lawannya kala melawan Persida Sidoarjo di Lapangan Wijaya Kusuma. (zyn)

Memontum Sampang – Guna meraih asa lolos ke babak 16 besar liga 3 Jawa Timur tahun 2019, Persesa Sampang harus meraih kemenangan di sisa 2 laga grup D liga 3 Jawa Timur melawan Suryanaga Connection dan PS Kota Pahlawan.

Saat ini Persesa berada di peringkat ketiga dengan 9 poin satu tingkat dibawah Pamekasan FC sebagai runner up yang mengantongi 10 poin di grup D.

Keuntungan Persesa untuk lolos ke babak 16 besar liga 3 Jawa Timur terbuka lebar dibandingkan Pamekasan FC, yang mana Persesa akan melakoni laga tandang melawan Suryanaga Connection sebagai juru kunci yang tanpa mengemas 1 poin pun di grup D dan melawan PS Kota Pahlawan di depan publik sendiri.

Sementara laga berat harus dihadapi Pamekasan FC yaitu melakoni 2 laga tandang melawan PS Kota Pahlawan sebagai juara grup saat ini yang belum mengalami kekalahan dan melawan Persida Sidoarjo yang merupakan tim kuda hitam di grup D.

Jika Persesa dapat meraih poin penuh di sisa 2 laga dan Pamekasan FC mengalami kekalahan atau seri, maka otomatis Persesa akan melaju pada babak selanjutnya. Kini semuanya kembalikan kepada tim dan pelatih, apakah masih mempunyai motivasi untuk meraih asa lolos ke babak 16 besar liga 3 Jawa Timur.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persesa Sampang, Busiri mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan di 2 sisa laga pada fase grup. Dirinya optimis bisa lolos ke babak 16 besar.

“Kami akan tampil ngotot di sisa 2 laga ini dan kami optimis dapat meraih poin penuh,” kata Busiri kepada Memontum.com, Jum’at (11/10/2019) pagi.

Selain mempersiapkan tim dengan maksimal, Busiri juga meminta dukungan kepada masyarakat Sampang khususnya kepada suporter setia Persesa yakni Trunojoyo Mania (Truman) untuk terus mendukung Persesa tanpa henti.

“Mohon dukungannya kepada Truman, semoga Persesa bisa lolos ke babak selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Truman, Husaini mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal Persesa dalam kondisi apapun, terlebih saat ini tim kebanggaannya yang tengah berjuang untuk lolos ke babak 16 besar 3 Jawa Timur.

“Kami akan tetap mendukung tim kebanggan kami, untuk laga besok melawan Suryanaga Connection di Surabaya pihaknya telah membuka open tour,” katanya.

Husaini mengajak kepada seluruh masyarakat Sampang untuk ikut bersama-sama mendukung klub kota bahari tersebut, agar dapat menambah semangat kepada para pemain.

“Kepada masyarak Sampang, jika ingin ikut tour ke Surabaya bisa menghubungi pengurus Truman,” tandasnya. (zyn/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Persesa Berhasil Libas Suryanaga Connection 4-1

Diterbitkan

||

Pemain Persesa saat mencoba melewati lawan pada pertandingan melawan Suryanaga Connection, Minggu (25/8/2019) sore. (ist)

Memontum Sampang Persesa Sampang lakoni laga keduanya melawan Suryanaga Connection di Lapangan Wijaya Kusuma dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2019, Minggu (25/8/2019) sore.

Bertanding dihadapan publik sendiri dengan hadirnya ribuan suporter setianya yaitu Trunojoyo Mania (Truman), Persesa Sampang tampil menekan di babak pertama sejak pluit dibunyikan.

Pada menit 33 Persesa dapat memecah kebuntuan dan merubah kedudukan menjadi 1-0 lewat gol dari pemain bek bertahan Ainul Yakin melalui tendangan bebas.

Di babak kedua Persesa tidak mengendorkan serangannya terhadap Suryanaga Connection, alhasil Persesa dapat menambah keunggulan melalui Irfan Muhlis yang dapat mengelabui kiper Suryanaga Connection, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Tak butuh waktu lama, Persesa kembali menambah keunggulan melalui pemain nomor punggung 7 Ferry Prakoso, kemudian dibalas oleh Suryanaga Connection pada menit ke 76 melalui tendangan Penalti.

Di injury time pemain Persesa berhasil melesakkan gol ke gawang Suryanaga Connection hingga kedudukan berakhir 4-1.

Pelatih Suryanaga Connection Nugroho Mardianto mengakui jika kualitas pemainnya masih di bawah Persesa namun secara permainan bisa mengimbangi.

“Banyak peluang dari Persesa yang berhasil dimanfaatkan menjadi goal, secara kualitas juga pemain kami kalah,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persesa Busiri mengaku puas dengan kemenangan Persesa termasuk terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan.

“Walaupun menang tapi ada pekerjaan rumah yang belum selesai juga karena ketika sudah di depan terkadang pemain tidak PD sehingga penyelesaian akhirnya kurang sempurna,” pungkasnya.

“Kemenangan yang sempurna, terima kasih kepada para pemain yang telah bermain dengan hati sehingga sore tadi mampu membawa 3 poin,” lanjutnya.

Kemenangan melawan Suryanaga Connection, membawa Persesa merengsek ke Runner Up klasemen sementara Grup D Liga 3 PSSI Jatim dengan mengumpulkan 4 poin. (zyn/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler