Connect with us

Olahraga

Hempas Suryanaga, Persesa Buka Asa Lolos Babak 16 Besar

Diterbitkan

||

Pemain Persesa (Hijau) saat mencoba melewati pemain Suryanaga Connection. (zyn)
Pemain Persesa (Hijau) saat mencoba melewati pemain Suryanaga Connection. (zyn)

Memontum Sampang – Persesa Sampang berhasil menghempaskan Suryanaga Connection dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Timur (Jatim) tahun 2019 di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, Sabtu (12/10/2019) sore.

Dua gol Persesa dicetak Roni pada menit 15 dan Yaqin pada menit 23 lewat tendangan titik putih.

Dengan kemenangan tersebut, Persesa berpeluang besar lolos ke babak 16 besar jika di laga terakhir fase grup dapat meraih kemenangan melawan PS Kota Pahlawan.

Namun, peluang lolosnya Persesa ke babak 16 besar tetap menunggu hasil 2 pertandingan yang akan dilakoni Pamekasan FC.

Saat ini Persesa berada di puncak klasemen sementara mengungguli Pamekasan FC dan PS Kota Pahlawan dengan mengantongi poin 12.

Pelatih Persesa Sampang Busiri, mengungkapkan rasa bahagianya atas kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya pada pertandingan sore ini.

“Kami bersyukur dapat meraih poin pada laga ini, ini berkat semangat dari para pemain untuk meraih kemenangan” ungkapnya.

Lebih lanjut, Busiri mengatakan, setelah pertandingan pada sore ini, pihaknya akan menyiapkan timnya untuk laga selanjutnya melawan PS Kota Pahlawan, Sabtu (26/10/2019) siang di Lapangan Wijaya Kusuma.

“Semoga dipertandingan terakhir fase grup melawan PS Kota Pahlawan, kami dapat meraih poin penuh untuk meraih asa lolos ke babak selanjutnya,” harapnya. (zyn/oso)

 

Olahraga

Gagal Melaju ke Zona Nasional, Manajemen Persesa Siapkan Diri Tahun Depan

Diterbitkan

||

Gagal Melaju ke Zona Nasional, Manajemen Persesa Siapkan Diri Tahun Depan

Memontum Sampang – Pasca gagal melaju ke Liga 3 zona nasional, skuad tim Persesa Sampang dibubarkan. Hal itu dilakukan karena, Persesa Sampang dipastikan gagal melaju ke Liga 3 zona nasional dan harus mengulang kembali tahun depan di Liga 3 zona regional Jawa Timur.

Ketua Persesa melalui bendaharanya, Munawar mengatakan saat ini semua pemain diliburkan, menunggu dipanggil kembali apabila dibutuhkan oleh tim.

Skuad Persesa saat berlaga di Liga 3 tahun 2019. (zyn/dok)

Skuad Persesa saat berlaga di Liga 3 tahun 2019. (zyn/dok)

“Kita evaluasi apa yang menjadi catatan pada Liga 3 tahun ini, semua pemain sudah memberikan penampilan dengan maksimal. Namun keberuntungan tidak berpihak kepada kita,” ujarnya.

Munawar menambahkan, untuk tahun akan lebih dipersiapkan kembali dengan sematang mungkin. Sehingga apa yang dicita-citakan untuk berlaga di kasta yang lebih tinggi akan tercapai.

“Kami berharap tahun depan dapat dukungan penuh dari semua elemen khususnya pemerintah untuk mengarungi Liga 3,” imbuhnya. (zyn/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Hadapi Pro Direct, Persesa Optimis Raih Poin di Kandang

Diterbitkan

||

Persesa Sampang (merah) saat menghadapi Putra Sinar Giri (kuning) di 16 besar liga 3 regional zona Jawa Timur (zyn)
Persesa Sampang (merah) saat menghadapi Putra Sinar Giri (kuning) di 16 besar liga 3 regional zona Jawa Timur (zyn)

Memontum Sampang – Hadapi Pro Direct Jakarta dalam lanjutan Liga 3 Regional Zona Jawa di Stadion A Yani Sumenep, Selasa (19/11/2019) siang. Persesa Sampang optimis petik poin penuh di kandang.

Pasca dipastikan lolos ke regional zona Jawa. Persesa Sampang tancap gas mempersiapkan diri demi raihan 3 poin.

Pelatih Persesa Sampang, Busiri mengatakan, pihaknya optimis raih poin penuh meski melakoni laga kandang di Stadion A Yani Sumenep.

“Karena Lapangan Wijaya Kusuma tidak layak untuk dijadikan home base bagi Persesa, jadi dipilihlah Stadion A Yani Sumenep,” ujar Busiri kepada Memontum.com, Senin (18/11/2019) pagi.

Lebih lanjut, Busiri menuturkan saat ini para pemain difokuskan pada penyelesaian akhir dan mental. Akan tetapi, Ia juga menggembleng para pemain untuk meningkatkan fisiknya.

“Penyelesaian akhir dan mental menjadi fokus kami, jadi itu yang kami programkan saat latihan,” tuturnya kepada Memontum.com.

Ia menambahkan, lolosnya Persesa ke regional zona Jawa merupakan kesempatan yang baik, karena ini pertama kali Persesa lolos ke regional zona Jawa sejak mengikuti Liga 3.

“Akan kami maksimalkan kesempatan ini, mudah-mudahan nantinya bisa lolos ke Liga 3 Nasional,” harapnya. (zyn/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Laga Pamungkas Persesa Lawan PS Kopa, Seri Saja Lolos!

Diterbitkan

||

Selebrasi pemain Persesa Sampang setelah mencetak gol saat melawan Suryanaga Connection Di Lapangan Wijaya Kusuma, 25 Agustus silam. (dok)
Selebrasi pemain Persesa Sampang setelah mencetak gol saat melawan Suryanaga Connection Di Lapangan Wijaya Kusuma, 25 Agustus silam. (dok)

Memontum Sampang – Laga hidup mati akan dihadapi Persesa Sampang dalam laga lanjutan Liga 3 Jawa Timur melawan PS Kota Pahlawan, Sabtu (27/10/2019) mendatang. Hasil dari pertandingan tersebut akan menentukan lolos tidaknya Persesa ke babak 16 besar.

Persesa hanya butuh hasil imbang untuk mengunci lolos ke babak 16 besar yang saat ini bertengger di urutan 2 dengan mengemas 12 poin.

Persida Sidoarjo menjadi ancaman bagi Persesa, apabila Persesa kehilangan poin dikandangnya melawan PS Kota Pahlawan. Maka Persida bisa saja melaju ke babak 16 besar, apabila memenangkan laga terakhirnya melawan Suryanaga Connection dengan rentang gol lebih dari 5.

Persiapan terus dilakukan oleh skuad Persesa, Pelatih Persesa Busiri mengatakan, jika saat ini timnya sedang mempersiapkan secara optimal demi meraih kemenangan di hadapan pendukungnya.

“Kami genjot dari segi fisik, supaya pemain nantinya bisa bermain dengan stamina yang maksimal,” ucap Busiri kepada Memontum.com, Kamis (24/10/2019) siang.

Lebih lanjut, dirinya berharap semua pemain dapat bermain secara maksimal sesuai dengan arahan pelatih dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun, sebab hal itu akan dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol.

“PS Kota Pahlawan saat ini pemuncak klasemen grup D dan juga merupakan tim yang bagus, jadi kami harus konsentrasi,” harapnya. (zyn/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler