Connect with us

Jempolan

Atlet Voli Timnas Indonesia Jadi Kasatlantas Polres Sampang

Diterbitkan

||

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal. (zyn)
Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal. (zyn)

Memontum Sampang – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sampang resmi diisi wajah baru. Hal itu terjadi pasca serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mapolres Sampang, Sabtu (11/1/2020) pagi.

AKP Anita Kurdi sebagai Kasatlantas Polres Sampang yang lama harus berpindah ke Polres Tulungagung sebagai Kasubag Bagops Humas. Digantikan Kasatlantas yang baru yakni AKP Ayip Rizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain berprofesi sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Ayip Rizal juga berkarir sebagai atlet voli timnas Indonesia dan bertindak sebagai kapten.

Prestasi yang diraih pun cukup bersinar. Pria kelahiran Landasan Ulin Banjarmasin tahun 1985 tersebut pernah mengantarkan Indonesia meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2007 dan 2009.

Tak hanya itu, Ayip Rizal juga pernah dinobatkan sebagai pemain voli terbaik Asia Tenggara pada 2009-2012, Pemain terbaik Asia nomor 5 dan pemain terbaik Indonesia 2008-2014.

Sebagai pemain voli profesional, Ia akan memberikan motivasi kepada atlet voli di Sampang dengan mendatangkan pemain atlet timnas voli ke Sampang dengan tujuan agar mengikuti jejak karirnya.

“Bibit-bibit olahraga tidak akan datang dari kota-kota besar, melainkan dari wilayah kabupaten. Kemungkinan nantinya untuk memotivasi atlet voli di Sampang yaitu akan mengajak pemain timnas voli ke sampang,” ujar Ayip kepada wartawan.

Mengemban amanah sebagai Kasatlantas Polres Sampang, Ayip fokus kepada pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, khususnya balap liar. Iamengatakan, balap liar menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan patroli bersinggungan bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sabhara.

“Kita akan laksanakan patroli bersinggungan, tidak hanya lalu lintas namun stakeholder lainnya seperti dari Satpol PP, Dishub dan juga rekan Sabhara akan kita libatkan. Karena balap liar merupakan tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (zyn/oso)

 

Terpopuler